Kakek ini mengubah bus menjadi dapur 'berjalan' untuk memberi makan para pengungsi

Ghafoor Hussain (kanan) dan sukarelawan Bamo Ghafari (kiri). [Photo: Metro]
12

INGGRIS (Arrahmah.com) – Seorang kakek Muslim dari Inggris memberi makan kepada 15.000 pengungsi setiap harinya. Ia mengubah bus menjadi dapur.

Ghafoor Husain, dari Stockton-on-Tees, menghabiskan ribuan pound untuk membeli dan mengubah bus menjadi dapur untuk membantu orang-orang yang telah mengungsi dari negara mereka dengan harapan kehidupan yang lebih baik di Eropa.

Lebih dari setengah juta orang telah memasuki Eropa tahun ini -sebagian besar melalui laut, tapi sebagian besar juga datang menyeberangi Balkan.

Hussain berencana untuk mengambil makanannya ke Serbia dan Macedonia, dimana ia akan bergabung dengan tim relawan, termasuk dokter.

“Sekitar empat minggu yang lalu saya membawa makanan untuk para pengungsi di Austria, Slovenia, dan Kroasia. Sewaktu tiba di sana, saya lihat orang-orang mendapatkan makanan yang telah dingin. Saya berpikir, harus ada sesuatu yang bisa kami lakukan dan saat itula saya memiliki ide untuk membeli bus dan mengubahnya mejadi dapur berjalan,” Hussain mengatakan sebagaimana dilansir 5 Pillars UK (20/12/2015).

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.