Rusia klaim berhasil gagalkan 30 serangan "teroris" pada tahun 2015

Presiden Putin mengatakan agen rahasia Rusia berhasil menggagalkan 30 serangan yang direncanakan tahun ini.
11

MOSKOW (Arrahmah.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Sabtu (19/12/2015) memuji kinerja dinas rahasia negara itu atas keberhasilannya menggagalkan sekitar 30 serangan yang direncanakan dan mengungkap lebih dari 320 mata-mata asing pada tahun 2015.

“Saya ingin menunjukkan bahwa tahun ini, berkat upaya dari petugas FSB, lebih dari 30 kejahatan yang bersifat teroris telah dicegah,” kata Putin dalam pidatonya, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin.

“Layanan kontra-intelijen kami memikul tanggung jawab besar. Tahun ini mereka mengidentifikasi lebih dari 320 mata-mata dan agen dinas rahasia asing,” kata Putin.

Putin juga menegaskan bahwa diirinya mantan agen KGB dan kepala FSB sebelum naik ke kekuasaan politik pada tahun 1999.

“Kami menyaksikan layanan rahasia dari sejumlah negara semakin meningkatkan upaya mereka di Rusia,” tambahnya.

Putin dalam sambutannya juga menyampaikan tentang beberapa isu global, seperti perang Suriah, di mana Rusia pada bulan September memulai kampanye serangan udaraya di Suriah untuk mendukung rezim Bashar al-Assad.

Ia mengatakan bahwa tentara Rusia itu belum seberapa dalam menggunakan semua kemampuannya di Suriah, dan dia juga meyakinkan bahwa Rusia akan mengeluarkan dana tambahan jika diperlukan untuk upaya militer di Suriah,

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.