Berita Dunia Islam Terdepan

Khawatir wilayahnya dikuasai Mujahidin IIA, Wagub Afghanistan peringkatkan Presiden melalui Facebook

Pasukan Afghanistan dilaporkan mengalami kerugian besar di tangan Mujahidin IIA di Helmand. (Foto: Reuters)
2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Wakil gubernur Afghanistan membuat permohonan publik kepada presiden di Facebook untuk memerangi Mujahidin IIA.

Sebagaimana dilansir BBC (20/12/2015), Muhammad Jan Rasoulyar menulis pesan ke Ashraf Ghani di jejaring sosial dan mengatkan bahwa 90 tentara tewas dalam dua hari di Helmand.

Ia memperingatkan presiden bahwa provinsi bisa jatuh ke tangan Mujahindin IIA.

“Facebook bukan sumber yang baik untuk menyampaikan pesan,” akunya. “Helmand akan jatuh ke tangan Mujahidin IIA dan itu tidak seperti Kunduz, dimana kita bisa memulai operasi dari bandara dan merebutnya kembali. Itu mustahil dan hanya mimpi,” tambahnya.

“Semua orang suka kekuasaan, saya juga menyukai pekerjaan saya, tapi untuk melindungi pekerjaan saya, saya tidak siap untuk membayar harga yang sangat besar,” tulisnya. “Lekaslah bertindak! Lindungi Helmand dari situasi hidup dan mati, dan jauhkan diri dari lingkaran orang-orang yang mengatakan segalanya baik dan situasi normal.”

Dalam beberapa bulan terakhir, Mujahidin IIA telah meluncurkan beberapa serangan.

Pejabat senior Afghanistan yang memperingatkan presiden melalui Facebook merupakan gambaran perpecahan internal yang signifikan dalam pemerintahan, ujar wartawan BBC.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...