Berita Dunia Islam Terdepan

Pemuda Palestina gugur ditembak di perbatasan Mesir

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang pemuda Palestina ditembak mati pada Jum’at (18/12/2015) di distrik Semenanjung Sinai utara Mesir, ungkap sumber-sumber keamanan Mesir, sebagaimana dilansir Ma’an.

Sumber-sumber keamanan itu mengatakan kepada Ma’an bahwa Eyhab Hamdan Marzouq Al-Shaer (25) ditembak di kawasan Al-Shallafa kota Rafah. Penduduk setempat dilaporkan menemukan jasadnya dan membawanya ke rumah sakit umum sebelum pihak keamanan Mesir tiba.

Sumber meyakini bahwa Al-Shaer kemungkinan ditembak oleh militan dari kelompok Provinsi Sinai, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut dan keadaan kematiannya masih belum jelas.

Kota Rafah Mesir terletak di perbatasan semenanjung Sinai utara. Presiden Mesir Abdel-Fattah El-Sisi menyatakan bahwa daerah itu dalam “keadaan darurat” pada Oktober 2014 setelah 30 personil militer Mesir tewas dalam serangan oleh militan anti-rezim.

Serangan tersebut menjadi biasa terjadi setelah Sisi merebut kekuasaan dari Muhammad Mursi, presiden yang terpilih secara demokratis pada Juli 2013.

Pemerintah mengatakan ratusan polisi dan tentara telah tewas, banyak dari mereka tewas dalam serangan yang diklaim oleh militan Provinsi Sinai yang dikabarkan telah berbaiat kepada ISIS pada November 2014.

Pemerintah telah berulang kali menuduh gerakan Hamas di Jalur Gaza membantu kelompok militan di Sinai dan perbatasan yang menghubungkan Sinai dan Jalur Gaza telah hampir seluruhnya ditutup selama lebih dari setahun.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...