Berita Dunia Islam Terdepan

78 warga Palestina ditembak penjajah “Israel” dalam sejumlah aksi protes

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” pada Jum’at (18/12/2015) menembak dan melukai sedikitnya 78 warga Palestina, dua diantaranya dilaporkan dalam kondisi kritis, ketika bentrokan pecah di seluruh wilayah Palestina yang diduduki selama dua hari berturut-turut.

Sumber medis mengatakan kepada Ma’an bahwa seorang warga Palestina diserang dengan peluru tajam di dada selama bentrokan yang terjadi di desa Sinjil timur laut Ramallah itu.

Pria itu dibawa ke Kompleks Medis Palestina dalam kondisi kritis. Sumber medis mengatakan pria yang mengalami gagal jantung dan gangguan pernafasan itu kemudian menjalani operasi.

Bentrokan juga pecah di persimpangan Beit Einun timur Hebron, di mana pasukan “Israel” menembak demonstran dengan peluru tajam di kepala. Dokter di rumah sakit Al-Ahli di Hebron mengatakan kepada Ma’an pengunjuk rasa yang tersisa berada dalam kondisi kritis.

Warga Palestina lainnya ditembak di kaki selama bentrokan yang sama, sementara dua lainnya luka-luka oleh peluru baja berlapis karet dalam bentrokan di jembatan Halhul utara Hebron.

Seorang aktivis lokal Muhammad Ayyad Awad mengatakan kepada Ma’an bahwa dua warga Palestina terluka terkena peluru baja berlapis karet dalam bentrokan di Beit Ummar yang pecah setelah pasukan “Israel” menyerang pemakaman di desa..

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...