Pejuang Jaisyul Islam membunuh 20 tentara rezim Nushairiyah dalam pertempuran sengit di Ghautah Timur

Pejuang dari faksi Jaisyul Islam saat bertempur di Ghautah Timur
24

GHAUTAH (Arrahmah.com) – Kelompok pejuang Suriah yang aktif di wilayah Ghautah Timur, Jaisyul Islam mengatakan bahwa pejuangnya berhasil membunuh 20 tentara rezim dan milisi Syiah sekutunya dalam pertempuran sengit di distrik dekat Damaskus, ujar pernyataan komandan senior Jaisyul Islam pada Jum’at (18/12/2015).

Juru bicara Jaisyul Islam, Islam Alloush mengatakan pejuang Suriah telah melakukan serangan balasan di benteng tentara rezim di wilayah Marj Al-Sultan dekat bandara militer yang dikuasai oleh pejuang, Al-Marj, lansir Zaman Alwasl.

Jaisyul Islam mengatakan lebih dari 170 tentara rezim telah tewas sejak pertempuran meletus dua pekan lalu.

Pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur Rusia berupaya untuk membagi Ghautah Timur menjadi dua bagian dan akan memotong rute pasokan utama dengan mengambil wilayah Marj Al-Sultan.

Selasa lalu, faksi Islam yang beroperasi di Ghautah Timur membentuk ruang operasi bersama termasuk Jaisyul Islam, Ajnad Syam, Ahrar Syam, Jabhah Nushrah dan Faylaq Al-Rahman. Dalam operasi bersama ini, Mujahidin Suriah berhasil merebut kembali Marj Al-Sultan dari tangan rezim Nushairiyah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.