Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi India mengklaim telah menangkap dua anggota kunci Al Qaeda Anak Benua India

Syaikh Ayman Az-Zawahiri, amir Al Qaeda. (Foto : EPA)
3

DELHI (Arrahmah.com) – Polisi India di ibukota Delhi mengklaim telah menangkap dua “anggota kunci” dari Al Qaeda Anak Benua India (AQIS).

Mereka mengklaim penangkapan keduanya adalah pukulan signifikan untuk kelompok tersebut, lansir BBC pada Kamis (17/12/2015).

Salah satu yang ditahan adalah Muhammad Asif yang merupakan pendiri AQIS, lanjut klaim polisi Delhi.

AQIS dibentuk setahun yang lalu dan menyatukan para pejuang dari kawasan tersebut. Kelompok ini menyatakan bertanggung jawab atas tewasnya blogger atheis dalam serangan di Bangladesh beberapa bulan lalu.

Menurut otoritas musyrik India, dua pria yang mereka tangkap terlibat dalam perekrutan pemuda ke dalam kelompoknya.

Masih menurut pernyataan mereka, Muhammad Asif yang berasal dari Uttar Pradesh telah ditangkap di bawah flyover di negara bagian Orissa saat dalam perjalanan untuk bertemu kontak.

Tiga ponsel, sebuah laptop dan beberapa artikel “memberatkan” telah disita darinya, ujar polisi.

Penangkapan Muhammad Asif (41) menyebabkan penangkapan orang kedua yang diduga menjalankan media sosial untuk sel Al Qaeda.

AQIS belum mengeluarkan pernyataan resmi untuk membenarkan atau membantah kabar tersebut.

Amir Al Qaeda, Syaikh Ayman Az-zawahiri mengatakan didirikannya Al Qaeda di kawasan tersebut merupakan kabar baik bagi ummat Islam di Myanmar, Bangladesh, dan negara bagian India Asam, Gujarat, dan Jammu dan Kashmir, di mana mereka akan diselamatkan dari ketidakadilan dan penindasan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...