Penjajah "Israel" menembak dan menahan pemuda Palestina di Bethlehem

16

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” menembak dan menahan remaja Palestina berusia 19 tahun pada Rabu (16/12/2015) malam dalam bentrokan di distrik selatan Tepi Barat yang diduduki di desa Bethlehem Al-Obayat, ungkap juru bicara Bulan Sabit Merah kepada Ma’an.

Muhammad Abu Rayan mengatakan, pasukan “Israel” menembak dan melukai seorang remaja yang diidentifikasi sebagai Ayman Ameen Hassan Al-Khatib sebelum menahannya. Rayan tidak dapat berbicara mengenai kondisi Al-Khatib, karena peugas medis Bulan Sabit Merah tidak diizinkan untuk mengobati korban.

Rayan menambahkan bahwa pasukan “Israel” juga merebut kartu identitas staf Bulan Sabit Merah yang mencoba untuk mengobati remaja malang itu.

Al-Khatib dibawa pergi ke lokasi yang tidak diketahui. Sementar seorang juru bicara militer “Israel” tidak segera memberi penjelasan.

Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan “Israel” telah menjadi insiden sehari-hari di wilayah Palestina yang diduduki sejak awal Oktober.

Bentrokan bertepatan dengan serangkaian serangan dugaan dan serangan dugaan yang dilakukan oleh individu Palestina terhadap militer dan warga sipil “Israel”.

Kelompok hak asasi internasional telah mengecam “Israel” karena penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadap warga Palestina.

Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan mendokumentasikan 11.299 warga Palestina terluka oleh pasukan “Israel” selama bulan Oktober dan November, sebagian selama bentrokan.

Sedikitnya 182 warga “Israel” terluka selama periode waktu yang sama, mayoritas serangan yang dilakukan oleh Palestina.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.