Berita Dunia Islam Terdepan

Diduga untuk maksiat tahun baru, seribu botol minuman beralkohol disita

Ratusan dus minuman beralkohol
17

CIREBON (Arrahmah.com) – Ratusan dus berisi lebih dari seribu botol minuman beralkohol disita dari sebuah gudang di Kota Cirebon. Diduga minuman beralkohol ini akan didistribusikan untuk maksiat perayaan tahun baru nanti

Minuman beralkohol itu ditemukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon dari sebuah gudang dan mobil box yang terparkir di gudang di Kampung Kertasemboja, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Mengutip Okezone, saat penggerebekan, petugas menemukan sekitar 400 dus berisi botol-botol minuman beralkohol beraneka ukuran dari dalam box mobil bernopol D 8200 AT. Saat pengecekan lebih jauh, ditemukan pula 30 dus lain berisi lebih dari 500 botol minuman beralkohol di dalam gudang yang menyerupai kandang ayam.

Imam sang pemilik gudang itu diketahui tak berada di tempat. Gudang itu sendiri diklaim Imam sebagai bengkel mobil/truk. Penjaga gudang, Narso, kepada petugas mengaku tak tahu menahu aktivitas di gudang itu.

“Saya cuma bersih-bersih. Kalau ada mobil datang, ada tukang servis yang datang, selebihnya saya tak tahu,” kelit Narso kepada petugas, Rabu (16/12/2015).

Meski diakui kerapkali datang ke gudang itu, Narso mengatakan Imam tak tentu waktu kedatangannya. Dia pun berupaya meyakinkan petugas tak tahu isi setiap mobi box maupun isi gudang.

Supir mobil box, Satira menunjukkan surat jalan dari sebuah perusahaan di Tangerang. Sedianya, menurut dia, muatan itu akan dibawa ke Bandung.

“Tapi saya ke Cirebon dulu karena orang sini, saya mau pulang,” kilahnya, seraya mengaku dirinya berasal dari kawasan sekitar. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...