Perwira "Israel" ditangkap di London

Pemerintah Inggris terpaksa meminta maaf setelah Kementerian Luar Negeri "Israel" melakukan intervensi. (Foto: Reuters)
33

LONDON (Arrahmah.com) – Seorang pensiunan perwira Angkatan Pertahanan “Israel” (IDF) ditangkap di Inggris karena kejahatan perang yang dilakukanya di Gaza pada tahun 2014.

Pria yang tengah berada di London pada perjalanan bisnis tersebut ditangkap setibanya setelah sebuah pengaduan dilayangkan terhadap dirinya atas kejahatan perag yang ia lakukan selama 50 hari.

Pria itu diinterogasi selama beberapa jam hingga akhirnya dibebaskan setelah Kementerian Luar Negeri Israel melakukan intervensi. Pemerintah Inggris terpaksa meminta maaf.

Petugas yang tidak disebutkan namanya adalah salah satu dari banyak tentara Israel yang telah memiliki banyak pengaduah dari kelompok-kelompok pro-Palestina di berbagai kantor polisi di seluruh Eropa atas keterlibatan mereka dalam serangan di Gaza, lansir RT (14/12/2015).

IDF mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri dari penangkapan tersebut, termasuk penyediaan keamanan untuk pejabat tinggi serta instruksi untuk prajurit dan perwira, baik yang masih mengabdi maupun yang telah pensiun.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.