Berita Dunia Islam Terdepan

Pelajar Sekolah Menengah Illinois mencoba mengenakan kerudung untuk lebih memahami Islam

Asosiasi Pelajar Muslim di Vernon Hills High School menggelar event yang bertajuk "Berjalan Satu Mil dengan Hijab" untuk menghancurkan stereotip negatif tentang hijab dan Islam.
6

ILLIONIS (Arrahmah.com) – Pekan lalu, pelajar Vernon Hills High School mencoba mengenakan kerudung di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelajar Muslim di sekolah itu yang bertujuan untuk menghancurkan stereotip negatif tentang hijab dan Muslim.

Sebagaimana dilansir oleh Al-Bawaba, Senin (14/12/2015), Sebanyak 17 gadis non-Muslim memilih untuk memakai kerudung dalam rangka untuk lebih memahami Islam dan mempromosikan penerimaan.

Yasmeen Abdallah, ketua Asosiasi Pelajar Muslim, menjelaskan kepada Daily Herald tentang pentingnya acara yang mengusung tema “Berjalan Satu Mil dengan Hijab” ini.

“Anda tidak bisa benar-benar memahami atau menilai seseorang dan keyakinan mereka sampai Anda mengerti mengapa mereka melakukannya dan apa rasanya bagi mereka melakukan apa yang mereka lakukan,” katanya.

“Acara ini diharapkan bisa meruntuhkan stereotip negatif.”

Yasmeen berharap acara ini bisa digelar setiap tahun.

Kepala sekolah, Jon Guillaume, berharap acara ini akan membawa murid-muridnya hidup bersama-sama dengan damai bersama sesama teman-temannya dari penganut agama yang berbeda.

“Saya pikir ini adalah saat yang sulit untuk menjadi seorang pelajar Muslim di sekolah kami, di masyarakat kita, dan di Amerika. Saya pikir ini adalah kesempatan yang baik bagi anak-anak kita untuk merangkul komunitas Muslim di sekolah.”

Dilaporkan, bahwa respon terhadap acara tersebut secara umum sangat baik, meskipun ada satu gadis yang diduga diberitahu oleh seorang pelajar laki-laki untuk melepas kerudungnya saat ia lewat di aula. Tapi setelah banyak berita buruk lainnya, acara ini mendapat sambutan yang sangat baik.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...