Pejuang Suriah merebut wilayah di Ghautah Timur dari pasukan rezim Nushairiyah setelah membentuk ruang operasi bersama

Pejuang Suriah di Ghautah Timur
22

GHAUTAH (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah dari beberapa faksi telah berhasil merebut kembali sebuah wilayah dari tangan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah sekutunya di Ghautah Timur, ujar aktivis Suriah pada Selasa (15/12/2015).

Kemajuan terjadi setelah Mujahidin Suriah dari beberapa faksi membentuk ruang operasi bersama di wilayah pinggiran Damaskus, termasuk Jaisyul Islam, Ajnad Syam, Ahrar Syam, Jabhah Nushrah dan Failaq Ar-Rahman, lansir Zaman Alwasl pada Rabu (16/12).

Pada Senin (14/12), pasukan rezim Nushairiyah yang didukung oleh milisi Syiah mengambil alih wilayah Marj Al-Sultan yang terletak dekat dengan pangkalan udara Al-Marj yang dikendalikan oleh Mujahidin. Namun kemenangan tersebut hanya berlangsung beberapa jam.

Jaisyul Islam mengatakan pasukan rezim didukung oleh jet tempur Rusia yang bertujuan membagi wilayah Ghautah Timur menjadi dua bagian dan memotong rute pasokan utama dengan mengambil alih wilayah Marj Al-sultan.

Dalam pertempuran memperebutkan wilayah itu, lebih dari 150 tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad tewas. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.