Pengungsi Suriah disambut hangat di Irlandia Utara

Belfast Welcome Centre tengah mempersiapkan kedatangan para pengungsi Suriah. (Foto: Colm Lenaghan/Pacemaker Press)
13

BELFAST (Arrahmah.com) – Sejumlah keluarga pengungsi Suriah yang telah tinggal di sebuah kamp darurat di Lebanon dikabarkan melakukan perjalanan ke Belfast, Irlandia Utara pada Selasa (15/12/2015).

Selama hari-hari pertama di Belfast, pengungsi Suriah akan menerima tindakan medis dan penjelasan hukum tentang bagaimana kehidupan di Irlandia Utara.

Seperti dilansir Belfast Telegraph (14/12), Neil McKittrick dari Palang Merah Inggris mengatakan, “Tujuan di balik semua ini adalah untuk membuat tempat yang benar-benar ramah bagi rakyat yang datang dari Suriah.”

McKittrick menambahkan untuk menempatkan diri di posisi pengungsi yang datang dari konflik Suriah yang mengerikan, berpindah dari kamp-kamp pengungsi, dan tinggal di Lebanon untuk beberapa tahun.

“Saya kira ketika mereka meninggalkan (Lebanon) mereka berhaap akan kembali ke rumah lebih cepat, tapi hal itu tidak terjadi. Datang ke Irlandia utara, atau datang ke Eropa, bukan pilihan nomor satu mereka – itu mungkin hal terakhir yang mereka pertimbangkan. Namun mereka sudah benar-benar tidak punya pilihan lain selain datang dan mendapatkan bantuan, dan di Irlandia Utara, kami sangat senang dapat mendukung mereka.”

-
-
-

r Refugees 134JPG
(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.