Tentara Turki dilarang berlibur ke Rusia

Tentara Turki berkumpul di depan makam Mustafa Kemal Ataturk dalam rangka peringatan hari kematiannya yang ke-77 di Ankara, Turki. (Foto: AP)
27

ANKARA (Arrahmah.com) – Militer Turki telah melarang personilnya pergi berlibur ke Rusia, disaat ketegangan masih menghiasi hubungan Turki-Rusia setelah jet tempur Rusia ditembak jatuh oleh Turki beberapa waktu lalu.

Larangan yang berlaku baik bagi tentara dan mahasiswa akademi militer, digambarkan sebagai “langkah pencegahan setelah pesawat tempur Rusia yang melanggar perbatasan Turki telah ditembak jatuh”, ujar laporan kantor berita Turki Anatolia seperti dilansir AFP pada Ahad (13/12/2015).

Hubungan Rusia dan Turki mengalami krisis terburuk sejak jet Rusia ditembak jatuh oleh Turki. Beberapa waktu lalu Moskow menjatuhkan sanksi terhadap Turki termasuk melarang impor beberapa makanan Turki, menghentikan penjualan tiket liburan ke Turki dan kembali menerapkan visa bagi pengunjung yang berasal dari Turki.

Kementerian Luar Negeri Turki memperingatkan warga Turki untuk tidak bepergian ke Rusia jika tidak dalam kepentingan mendesak, namun sejauh ini Turki belum membalas sanksi yang diterapkan oleh Rusia. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.