Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan apresiasi dukungan Zuckerberg terhadap Muslim atas retorika Islamophobia Trump

Erdogan apresiasi dukungan Zuckerberg terhadap Muslim atas retorika Islamophobia Trump.
7

ANKARA (Arrahmah.com) – President Turki Recep Tayyip Erdogan telah merilis sebuah pernyataan di akun Facebook-nya yang menyatakan bahwa dia menghargai pesan dukungan CEO Facebook Mark Zuckerbeg terhadap Muslim setelah pernyataan Islamophobia yang dilontarkan oleh calon presiden AS Donald Trump.

Sebagaimana dilansir oleh Daily Sabah, (Kamis (10/12/2015), Erdogan memposting pernyataannya dalam bahasa Turki dan Inggris, “saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat menghargai pesan Mark Zuckerberg untuk menunjukkan perbedaan yang mendalam antara Islam dan terorisme sejak dua konsep ini sering disebutkan secara bersamaan akhir-akhir ini.”

Presiden Erdogan, dalam berbagai kesempatan, telah menekankan bahwa “Islam adalah agama damai,” dan menekankan bahwa tindakan terorisme tidak dapat dikaitkan dengan agama.

Zuckerberg telah mengungkapkan dukungannya terhadap Muslim yang mengkhawatirkan adanya aksi balas dendam atas serangan kekerasan yang terjadi baru-baru ini di Paris dan San Bernardino.

Donald Trump telah mengusulkan untuk melarang secara total semua Muslim untuk memasuki Amerika Serikat. Pemimpin politik lainnya telah mengutuk gagasan Trump sebagai suatu bentuk diskriminatif.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...