Untuk pertama kalinya Jerman kirimkan tentara dan Tornado untuk mendukung kampanye AS di Suriah

Jet Tornado Jerman diparkir di landasan pangkalan udara Italia di Decimomannu. (Foto: AP)
8

BERLIN (Arrahmah.com) – Kelompok pertama dari tentara dan pesawat Jerman lepas landas pada Kamis (10/12/2015) menuju Turki sebagai bagian dari dukungannya untuk kampanye AS di Suriah.

Empat puluh tentara dan dua jet Tornado pengintai meninggalkan pangkalan udara militer di Jagel, Jerman utara, lansir AFP.

Pesawat pengisi bahan bakar A310 MRT secara terpisah pergi dari basis Cologne-Wahn menuju pangkalan udara Incirlik di Turki selatan.

Parlemen Jerman pada Jum’at pekan lalu meresmikan penyebaran hingga 1.200 personil dan pesawat untuk bergabung dengan operasi militer pimpinan AS-yang mengklaim memerangi ISIS di Suriah-karena dipicu dengan serangan Paris pada 13 November lalu.

“Masa depan Eropa bergantung pada persahabatan ini, antara Perancis dan Jerman,” klaim Torsten Albig.

Berlin dengan cepat menjawab panggilan Perancis untuk membantu mereka meskipun pasca-perang Jerman enggan mengirim pasukan untuk misi luar negeri.

Tornado Jerman dilengkapi dengan teknologi pengawasan yang dapat mengambil foto dan gambar infra merah bahkan di malam hari dan dalam cuaca buruk.

Berlin juga akan mengirimkan kapal untuk membantu menjaga kapal induk Perancis, Charles de Gaulle yang diletakkan di Mediterania Timur. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.