Pejuang Suriah yang berasal dari Homs telah tiba di Idlib

Pejuang Suriah membawa senjata mereka ketika warga sipil dan pejuang menarik diri dari distrik Waer, provinsi Homs, di bawah gencatan senjata lokal. (Foto: Reuters)
9

IDLIB (Arrahmah.com) – Bus yang membawa pejuang Suriah dan keluarga mereka telah tiba dengan selamat di kota barat laut Idlib pada Kamis (10/12/2015) setelah menarik diri dari Homs di bawah perjanjian gencatan senjata lokal dengan rezim Nushairiyah, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

PBB ikut campur tangan dalam kesepakatan yang meminta 300 pejuang dan 400 anggota keluarga mereka meninggalkan distrik Waer, distrik terakhir yang dikendalikan oleh pejuang Suriah di provinsi Homs.

SOHR mengatakan sekitar 750 orang telah meninggalkan Homs termasuk pejuang dari Jabhah Nushrah dan kelompok yang memiliki hubungan dengan ISIS, lansir Reuters.

Empat bus tiba di Idlib pada Rabu (9/12) malam dari total 15 bus yang meninggalkan Homs, sisanya tiba Kamis (10/12) siang, ujar pernyataan direktur SOHR, Rami Abdurrahman.

Televisi yang berbasis di Libanon, Mayadeen yang memiliki kontak baik di Suriah melaporkan pada Kamis (10/12) bahwa “operasi selesai”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.