Jabhah Nushrah umumkan konferensi pers oleh Syaikh Al-Jaulani

Foto yang diposting di akun Twitter Jabhah Nushrah bersamaan dengan pengumuman konferensi pers yang akan dilakukan oleh amir Jabhah Nushrah, Syaikh Al-Jaulani
24

SURIAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah mengumumkan bahwa amirnya, Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani, akan muncul pada konferensi pers yang akan digelar secepatnya.

Pengumuman ini diposting di salah satu akun Twitter resmi Jabhah Nushrah pada Rabu (9/12/2015) bersama dengan sebuah foto yang memperlihatkan Syaikh Jaulani membelakangi kamera, lansir LWJ.

Syaikh Jaulani secara konsisten tidak pernah memperlihatkan wajahnya di hadapan publik. Hal ini adalah untuk keamanan yang ia dan komandan Al-Qaeda lainnya telah mengadopsinya, karena mereka percaya itu akan membuat musuh-musuh mereka sulit untuk melacak mereka.

Dalam wawancana dengan Al Jazeera awal tahun ini, Syaikh Jaulani ditanya mengapa ia tidak membiarkan masyarakat mengetahui wajahnya, dan amir Jabhah Nushrah tersebut menjawab bahwa ia diburu oleh badan intelijen Barat dan musuh lainnya.

Jabhah Nushrah adalah sayap Al-Qaeda di Suriah. Baik AS dan PBB memasukkan kelompok Mujahidin tersebut ke dalam daftar organisasi “teroris” buatan mereka. Oleh karena itu, kelompok ini tidak diundang untuk menghadiri pertemuan kelompok oposisi moderat Suriah pada pekan ini di Arab Saudi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.