Dituduh menikam penjaga perbatasan, pemuda Palestina ditembak pasukan "Israel"

17

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang warga Palestina ditembak mati oleh pasukan penjajah “Israel” hingga mengalami luka serius setelah dituduh menikam seorang penjaga perbatasan “Israel” di Hebron, Senin (7/12/2015), lansir MEE.

Juru Bicara Polisi “Israel” Micky Rosenfeld mengatakan terduga penyerang, yang diidentifikasi media lokal Ihab Fathi Miswadi (21), ditembak setelah ia menikam penjaga yang ditempatkan di dekat Masjid Ibrahimi, yang juga dikenal sebagai Makam Leluhur, pusat ketegangan di kota Kota Tua.

Penjaga, yang berumur empat puluhan, dievakuasi ke rumah sakit Shaare Zedek di Yerusalem untuk mendapatkan perawatan medis karena berada dalam kondisi kritis.

Sumber medis Palestina mengatakan bahwa pasukan “Israel” menembakkan rentetan peluru ke arah Miswadi, menolak untuk memberinya bantuanmedis dan mencegah ambulans Bulan Sabit Merah menghampirinya.

Daerah di sekitar Masjid kemudian ditutup polisi “Israel”.

Insiden ini adalah yang terbaru dalam dua bulan kebrutalan pasukan “Israel” yang meningkat tajam. Hebron telah menjadi lokasi di mana ketegangan antara pemukim “Israel” yang tinggal di jantung kota dengan warga Palestina.

Sejak 1 Oktober, serangan brutal pasukan “Israel” telah membunuh 111 warga Palestina.

Insiden penusukkan, penembakan dan penabrakan dengan mobil telah dilakukan oleh warga Palestina yang melancarkan serangan perlawanan terhadap penjajah sebagai “serigala tunggal”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.