Dikawal tentara "Israel", ekstrimis Yahudi kembali serbu Al-Aqsa

40

PALESTINA (Arrahmah.com) – Kelompok sayap kanan “Israel” pada Ahad (6/12/2015) Menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di bawah pengawalan pasukan “Israel”, ungkap saksi kepada Ma’an.

Saksi mata mengatakan 43 pemukim “Israel” menyerbu kompleks masjid setelah kelompok ekstrimis sayap kanan Yahudi menyerukan pendukungnya untuk menyerbu situs suci umat Islam itu sebelum dimulainya liburan Yahudi Hannukah.

Selain mengawal pemukim “Israel” untuk menyerang kompleks, pasukan “Israel ” malah mencegah jamaah Palestina, yang sebagian besar wanita dan pemuda, yang ingin masuk ke kompleks masjid. Jamaah Palestina yang telah dilarang memasuki ke kompleks Al-Aqsa selama tiga bulan terakhir itu dimasukkan ke dalam “daftar hitam” oleh “Israel”.

Pasukan “Israel” sebelumnya mengklaim bahwa mereka yang dilarang memasuki kompleks itu adalah para “pembuat onar” dan sedang dilarang masuk dalam rangka untuk lebih “menjaga perdamaian” di sana.

Pada hari Ahad, para wanita Palestina yang dicegah masuk mengatakan kepada Ma’an bahwa mereka keberatan dengan pelarangan shalat yang diberlakukan di sana, menambahkan bahwa kelompok sayap kanan “Israel” yang diizinkan tur di kompleks Al-Aqsa adalah orang-orang yang justru menyebabkan masalah.

Pasukan “Israel juga menahan seorang pria Palestina dari senyawa All-Aqsa Mosque dan empat warga Palestina dari sekitar Kota Tua, berikut penggerebekan rumah.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.