Berita Dunia Islam Terdepan

Badai Desmond menerpa, Inggris dilanda banjir paling parah tahun ini

Banjir melanda Cumbria setelah diterpa angin kencang dan hujan lebat yang menjelma Badai Desmond. (Foto: BBC)
5

LONDON (Arrahmah.com) – Angin berkecepatan tinggi dan hujan lebat, yang kemudian menjelma Badai Desmond, telah menyebabkan gangguan parah di Inggris.

Orang-orang dievakuasi dari rumah mereka karena banjir bandang telah melanda beberapa bagian Cumbria, dan polisi di area tersebut menyatakan tragedi itu sebagai “insiden besar”.

Puluhan rute kereta dibatalkan, dan jalan telah ditutup di Skotlandia, Inggris, dan Wales.

Tempat yang paling parah terkena banjir adalah Inggris. Sebuah peringatan telah menunjukan akan kemungkinan bahaya bagi kehidupan, lansir BBC (5/12/2015).

Ahli cuaca BBC, Chris Fawkes, mengatakan pusat dari badai tersebut cenderung menghantam Cumbria.

Adrian Holme, dari Pelayanan Penyelamatan dan Kebakaran Cumbria, mengatakan banjir itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Pusat-pusat penyelamatan telah dibuka di berbagai area, karung-karung pasir telah dikerahkan, dan telah disiapkan beberapa dokter relawan.

Sementara itu, Royal National Lifeboat Institution’s (RNLI) atau tim penyelamat banjir dari kerajaan telah dikerahkan di area yang sedang dilanda banjir.

Badan Lingkungan Hidup telah memperingatkan bahwa banjir di Cumbria kemungkinan akan terus berlanjut selama akhir pekan, dengan tingkat banjir diharapkan tidak mencapai puncak sampai pukul 12:00 GMT pada Ahad (6/12).

Marco Petagna, pengamat cuaca senior di Kantor Met, mengatakan beberapa daerah telah mengalami hujan selama satu bulan dalam 24 jam terakhir.

Desa Shap, di Cumbria, mengalami hujan paling lebat dalam 24 jam sampai pukul 19:00 GMT.

Badan Lingkungan Hidup, meliputi Inggris dan Wales, saat ini telah memiliki lebih dari 90 peringatan banjir, terutama di Inggris Utara, tetapi juga di bagian dari Wales dan Midlands.

Peringatan banjir paling parah telah ditempatkan di beberapa area seperti River Eden di Appleby, Sungai Greta dekat Keswick, dan Sungai Kent di Kendal.

Peringatan banjir paling parah kedua telah dikeluarkan untuk North East, di Sungai Tyne di Corbridge, sedangkan Badan Perlindungan Lingkungan Skotlandia telah mengeluarkan dua peringatan paling parah.

Badai Desmond adalah badai keempat yang diberi nama oleh masyarakat di Irlandia untuk membantu meningkatkan kesadaran publik terhadap cuaca buruk.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...