Berita Dunia Islam Terdepan

Sepanjang Jum’at, serangan udara di Ghautah Timur oleh pasukan rezim Nushairiyah telah membunuh 35 warga sipil Suriah

Seorang pria membawa seorang gadis yang terluka setelah serangan udara oleh pasukan loyalis Bashar Asad di Douma, Damaskus pada 7 November 2015. (Foto: Reuters)
3

GHAUTAH (Arrahmah.com) – Sedikitnya 35 warga sipil telah gugur dan puluhan lainnya terluka dalam serangkaian serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah yang memukul kubu Mujahidin di timur Damaskus pada Jum’at (4/12/2015), menurut laporan kelompok pemantau.

Laporan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan bahwa pesawat tempur rezim menargetkan kota-kota Jisreen dan Kfar Batna di wilayah Ghautah Timur, membunuh 35 orang termasuk enam anak, lansir AFP.

Jumlah kematian lebih dari tiga kali lipat dari laporan awal yang mengatakan bahwa korban tewas hanya 11 orang.

Masih menurut laporan SOHR, serangan tersebut juga meninggalkan puluhan orang terluka dan beberapa masih belum ditemukan di kota-kota Sabqa, Kafr Batna dan Jisreen.

Pasukan rezim secara teratur membombardir Ghautah Timur, pinggiran Damaskus yang sebagian besar wilayahnya dikuasai oleh Jaisyul Islam.

Di provinsi Daraa, empat anak gugur ketika pasukan rezim membombardir kota Hara dan empat warga sipil lainnya gugur dalam penembakan di kota Sanamayn, sekitar 30 kilometer dari timur Hara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...