Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia membangun pangkalan militer baru di dekat Homs

Pasukan militer Rusia. (Foto: MEMO).
14

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Media Inggris telah mengungkapkan rencana Rusia untuk membuka pangkalan militer baru di dekat kota Homs, Suriah tengah, untuk mengakomodasi pesawat tempur dan pasukan tambahan.

Menurut surat kabar The Times, pangkalan udara baru itu dinamakan Al-Shayrat dan pangkalan itu akan menjadi tempat bagi pesawat tempur Rusia.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada Selasa (1/11,2015), surat kabar itu mengungkapkan bahwa tim Rusia tiba di lokasi itu sekitar sebulan yang lalu dan membawa perlengkapan baru dalam rangka mempersiapkan pembukaan pangkalan baru itu.

Sumber-sumber mengatakan bahwa ada sekitar 50 hingga 60 pejabat militer Rusia yang tinggal di tempat tinggal khusus di pangkalan itu.

Laporan dari Timur Tengah mengatakan bahwa Rusia memiliki 50 pesawat militer di pangkalan itu dan sekitar 1.000 tentara Rusia telah dikerahkan di daerah itu.

Selain itu, Times melaporkan bahwa Rusia telah berjanji untuk meningkatkan jumlah pesawat hingga 100, tergantung pada kebutuhan pasukan daratnya.

Menurut laporan itu, Rusia juga telah mengirimkan sejumlah besar roket peluncur TOS 1 ke Homs, yang dirancang untuk meledak di basis pertahanan musuh.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...