Putin tolak bertemu Erdogan di KTT Paris

Putin tidak akan bertemu dengan Erdogan pada konferensi iklim di Paris, kata Kremlin.
14

PARIS (Arrahmah.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin telah menolak bertemu dengan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di KTT di Paris pada Senin (30/11/2015), ungkap Kremlin, saat perselisihan merebak terkait jatuhnya pesawat tempur Rusia oleh Turki.

“Tidak ada pertemuan dengan Erdogan yang direncanakan. Tidak ada pembahasan tentang pertemuan tersebut,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin.

Penolakan Putin itu datang setelah pemimpin Turki menyerukan untuk melakukan pembicaraan tatap muka dengan Putin di sela-sela pertemuan KTT untuk membahas masalah penembakan jatuh pesawat tempur Rusia di perbatasan Suriah-Turki.

Hubungan Rusia dan Turki semakin memanas sehubungan dengan insiden yang terjadi pada Selasa lalu, dimana Rusia mengumumkan akan melakukan sanksi ekonomi terhadap Turki dan kedua pemimpin itu terlibat dalam perang kata-kata yang hebat.

Turki, pada Senin (30/11), mengirim jenazah dari pilot Rusia yang tewas dalam insiden jatuhnya jet ke Rusia, setelah jenazah itu dikirim dari Suriah ke Turki selama akhir pekan.

Putin kemungkinan akan bertemu dengan Presiden AS Barack Obama untuk melakukan pembicaraan informal di sela-sela KTT iklim di Paris, kata Kremlin.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.