Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan senior Iran terluka parah dalam sebuah serangan di Suriah

Jenderal Iran, Qassem Suleimani yang dikirim ke Suriah untuk mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad. (Foto: AFP)
1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Seorang jenderal Iran, Qassem Suleimani, kepala pasukan elit Garda Revolusi Iran, dilaporkan telah terluka parah di Aleppo, Suriah.

Laporan dari situs oposisi AsrIran berbahasa Persia mengatakan bahwa Suleimani mengalami luka parah bersama dengan dua personil lainnya dalam serangan roket anti-tank 12 hari yang lalu selama pertempuran di Suriah utara, lansir Al Arabiya pada Senin (30/11/2015).

“Menurut laporan dari dalam tubuh Garda Revolusi Iran, Qassem Suleimani, komandan terkenal pasukan teroris Quds Force, telah menderita luka pecahan peluru parah, termasuk di kepala, dalam pertempuran di Aleppo dua pekan lalu,” ujar laporan tersebut.

Laporan menambahkan bahwa kendaraan Suleimani yang berada di sana untuk mengawasi operasi oleh para anggota garda revolusi dan sejumlah tentara sewaaan, telah menjadi target.

“Karena lukanya yang parah, ia segera dilarikan dengan menggunakan helikopter ke Damaskus dan setelah menerima pengobatan awal dia dipindahkan ke Teheran. Dia dirawat di Rumah Sakit Baqiyatollah di Mollasadra Street Teheran dan sejauh ini telah dilakukan setidaknya dua operasi. Sekelompok dokter termasuk seorang ahli saraf dan spesialis otak mengawasi kondisinya,” lanjut laporan.

Laporan itu dikonfirmasi oleh Amir Mousavi, direktur Pusat untuk Studi Strategis dan Hubungan Internasional di Teheran.

Namun kantor berita pro-rezim Iran Tasnim dan IRNA membantah laporan dan mengklaim bahwa Suleimani “sangat sehat” dan terus menjalankan misinya untuk mendukung Asad di Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...