Hari jadi kabupaten Tabalong ke-50 diisi dengan khatam Al-Qur'an massal

Foto ilustrasi, Khataman Al Quran
41

TANJUNG (Arrahmah.com) – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, 1.500 siswa Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah di Kabupaten Tabalong, mengikuti khatam Al Quran massal yang digelaf di halaman Pendopo Pembataan, Selasa (1/12/2015).

Kepala Kantor Kememterian Agama Kabupaten Tabalong Machrus di Tanjung mengatakan khatam Al Quran massal ini diikuti 50 kelompok dengan rincian tiap kelompok sebanyak 30 siswa.

“Sesuai dengan usia Kabupaten Tabalong maka khatam Al Quran dilaksanakan sebanyak 50 kali dilaksanakan oleh 1.500 siswa madrasah di Kabupaten Tabalong,” jelas Machrus, lansir Antara.

Khatam Al Quran massal sebagai rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke – 50 ini dimulai sejak pukul 07.00 Wita hingga 08.00 wita dengan melibatkan para guru dan kepala sekolah MTs maupun MA di Bumi Saraba Kawa ini.

Menurut Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama setempat Akhmad Kamjeni ribuan siswa yang ikut khatam Al Quran masing-masing dari KecamatanTanjung, Murung Pudak, Tanta dan Kelua.

“Tiap sekolah yang terdiri atas 23 kelompok hingga satu kelompok, yang pasti tiap anak mengaji sebanyak satu juz,” jelas Akhmad.

Sebelumnya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan khatam Al Quran massal pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-50 sebagai bentuk mendukung visi dan misi kabupaten yang agamis. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.