Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan: Kami mendukung pejuang Suriah yang melawan rezim penindas

2

TURKI (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan mengatakan bahwa Turki tulus mendukung kelompok oposisi yang berjuang melawan rezim Bashar Asad penindas rakyat Suriah.

Presiden Erdogan menyampaikan hal itu pada Sesi ke-31 Ministerial Session of the Standing Committee for Economic and Commercial Cooperation of the Organization of the Islamic Cooperation (COMCEC), lansir NCS pada Rabu (25/11/2015).

Dia menambahkan bahwa wilayah Gunung Turkmen di utara pedesaan Latakia bebas dari kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS.

“Mari kita tidak menipu siapa pun, hanya kerabat kami, Bayırbucak Turkmens yang ada di sana. Mereka [Rusia] menyerang Bayırbucak Turkmens namun mereka mengklaim menyerang Daulah (ISIS).

“Kita tahu alasan di balik serangan yang menargetkan Bayırbucak Turkmens oleh rezim Asad dan negara-negara yang mendukungnya. Serangan-serangan ini, yang menargetkan wilayah ini, di mana tidak ada Daulah sama sekali, bertujuan untuk mendukung rezim Asad,” Erdogan menekankan.

Dia juga mengatakan bahwa Turki bertekad untuk mengusir semua organisasi teroris dari daerah Jarabulus hingga Mediterania. “Turki telah memberikan segala macam bantuan bagi saudara-saudara kita yang tinggal di wilayah ini dan akan terus melakukannya.”

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...