Berita Dunia Islam Terdepan

198 personel militer dan 140 pegawai pemerintah Afghan bergabung dengan Mujahidin IIA di Nuristan

1

NURISTAN (Arrahmah.com)Alhamdulillah, sebanyak 198 personel militer bersama 140 pegawai pemerintah Afghan telah bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di provinsi Nuristan dalam beberapa hari yang lalu, menurut laporan Al-Emarah News pada Ahad (29/11/2015).

Laporan mengatakan bahwa para personel militer itu meliputi tentara, polisi dan milisi Arbaki. Mereka menyerahkan diri kepada Mujahidin di distrik Want Waygal menyusul operasi skala besar yang dilancarkan Mujahidin di distrik tersebut.

Para ulama, tokoh agama, para tetua suku dan rakyat di daerah tersebut menyambut seruan Mujahidin dan berjanji setia kepada Mujahidin untuk mendukung dan bekerjasama dengan Mujahidin dalam setiap upaya Mujahidin untuk membawa kedamaian dan keamanan di wilayah itu.

Sebuah dewan yang diorganisir oleh para ulama terkenal setempat dan para tetua suku telah dibentuk dengan tujuan memperbaiki keimanan dan merubah pola pikir masyarakat setempat agar tetap di jalan yang lurus. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...