Berita Dunia Islam Terdepan

Polda Metro Jaya: Setiap hari ratusan kejahatan terjadi di Jakarta

Polda metro jaya
2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sangat mengkhawatirkan tingkat kejahatan di DKI Jakarta. Polda Metro Jaya mencatat 3.000 kejahatan setiap bulan atau ratusan setiap hari terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Setiap hari berarti ada ratusan tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol Krishna Murti di Jakarta, Ahad, lansir Antara.

Dia menyebutkan tindak pidana yang dilakukan antara lain kejahatan konvensional, kejahatan jalanan, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

Menurutnya, DKI Jakarta adalah pusat kegiatan perekonomian yang tidak akan terlepas dari aksi kejahatan, namun masyarakat dapat berperan menekan dan mencegah kejahatan.

Meskipun polisi berada pada barisan terdepan namun masyarakat bisa turut mengantisipasi aksi kejahatan.

Polda Metro Jaya juga mengkampanyekan slogan Turn Back Crime agar masyarakat mengenal pencegahan aksi kejahatan. Poisi berharap slogan Turn Back Crime mengingatkan masyarakat terhadap keberadaan polisi ketika terjadi kejahatan. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...