Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Liwa Al-Fatah merilis bukti pengkhianatan ISIS

7

(Arrahmah.com) – Mujahidin Liwa Al-Fatah, yang sekarang telah melebur ke dalam Ahrar Syam, menyampaikan kesaksian mereka terkait pengkhianatan yang dilakukan oleh kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS), yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, terhadap Mujahidin di Bumi Jihad Syam.

Video berdurasi 17 menit ini menunjukkan bagaimana kelompok pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi itu melakukan pengkhianatan nyata terhadap Mujahidin.

Dimulai dengan kejahatan mereka yang menyerang punggung Mujahidin Liwa Al-Fatah ketika tengah bertempur melawan Assad, yang kemudian pengkhianatan tersebut dibalas dengan serangan balik oleh Mujahidin Liwa Al-Fatah, disusul upaya jamaah pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi ini untuk melakukan gencatan senjata dan meminta damai, lansir Muqawamah Media pada Jum’at (27/11/2015).

Pada awalnya, Mujahidin menyepakati permintaan damai tersebut, bahkan sangat bersemangat untuk menerima Jamaah Daulah pimpinan Al-Baghdadi ini untuk berdamai. Namun, belum sampai berjalan satu bulan perjanjian damai tersebut, Jamaah Daulah melakukan pengkhianatan dengan melakukan aksi bom bunuh diri yang membunuh salah seorang pimpinan Liwa Al-Fatah, pengkhianatan ini disusul dengan serangan besar-besaran Jamaah Daulah di markas Liwa Al-Fatah.

Kejahatan Jamaah Daulah ini, berbuah dengan sikap Liwa Al-Fatah disertai faksi-faksi Mujahidin lainnya untuk bertempur bersama melawan Jamaah Daulah hingga hari ini.

(aliakram/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...