Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur Rusia kembali menargetkan kendaraan bantuan kemanusiaan di dekat perbatasan Turki

Kendaraan yang membawa bantuan kemanusiaan yang menjadi target serangan udara Rusia di utara Idlib
3

SARMADA (Arrahmah.com) – Rusia pada Kamis (26/11/2015) kembali menyerang kendaraan yang membawa bantuan kemanusiaan di dekat perbatasan Turki, menargetkan konvoy di kota Sarmada, utara provinsi Idlib, ujar laporan aktivis Suriah, lansir Zaman Alwasl.

Tidak ada laporan mengenai korban.

Sehari sebelumnya (25/11), jet tempur Rusia melancarkan dua serangan di sebuah gudang bantuan di kota Azaz dekat persimpangan perbatasan dengan Turki, Bab Al-Salameh, meninggalkan 3 orang tewas.

Aktivis Suriah mengatakan serangan terhadap bantuan kemanusiaan di Idlib dan Aleppo merupakan pembalasan oleh Rusia atas tindakan Turki yang menembak jatuh jet tempurnya pada Selasa lalu.

Rusia telah melakukan intervensi militer di Suriah sejak 30 September untuk mendukung dan menopang kekuasaan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad yang hampir terguling setelah pasukan rezim mengalami kekalahan di berbagai wilayah di Suriah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris, mengatakan pada pekan ini bahwa serangan udara pengecut oleh pasukan Rusia di Suriah telah membunuh sedikitnya 403 warga sipil, termasuk 97 anak. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...