Berita Dunia Islam Terdepan

Foto menyentuh hati dari pengungsi Suriah yang memberi makan tunawisma Jerman menyebar di media sosial

Seorang pengungsi Suriah yang tinggal di Jerman, Alex Assali, telah menjadi sensasi internet setelah sebuah foto telah diposting tentang dirinya yang memasak makanan untuk dibagikan orang-orang tunawisma di Berlin.
3

BERLIN (Arrahmah.com) – Seorang pengungsi Suriah yang tinggal di Jerman, Alex Assali, telah menjadi sensasi internet setelah sebuah foto telah diposting tentang dirinya yang memasak makanan untuk dibagikan orang-orang tunawisma di Berlin, sebagaimana dilansir oleh Al-Bawaba, Rabu (25/11/2015).

Alex Assali melarikan diri Damaskus pada tahun 2007 setelah dia memposting sesuatu yang penting tentang Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan setelah menghabiskan waktu di Libya ia pindah ke Jerman pada September 2014.

Assali mengatakan kepada The Huffington Post bahwa dia telah memberi makanan kepada tunawisma di lokasi yang berbeda di seluruh Berlin sejak Agustus tahun ini. Dalam foto itu, ia terlihat sedang memasak makanannya, berdiri dengan tanda yang mengatakan “Berikan Kembali Sesuatu Untuk Orang-orang Jerman.”

Jerman merupakan rumah bagi ribuan pengungsi Suriah yang menyelamatkan diri dari perang yang sudah berlangsung empat tahun. Tapi tidak semua orang menyambut baik kedatangan pengungsi, dimana berbagai insiden penganiayaa ndi beberapa negara telah dilaporkan selama tahun lalu.

Postingan foto tersebut telah dilihat lebih 2,8 juta kali. Orang-orang kemudian membagikan foto tersebut media sosial untuk mengungkapkan kekaguman mereka kepada Assali.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...