Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga warga sipil gugur dalam serangan udara Rusia di perbatasan Suriah-Turki

Kendaraan yang menjadi target serangan udara Rusia hangus terbakar
3

AZAZ (Arrahmah.com) – Tiga warga sipil Suriah gugur pada Rabu (25/11/2015) dalam serangan udara pengecut oleh pasukan Rusia yang menghantam kendaraan bantuan di dekat Azaz, kota perbatasan Suriah-Turki di utara Aleppo, ujar laporan aktivis Suriah.

Jet-jet tempur Rusia telah melakukan dua serangan udara di sebuah gudang bantuan di dekat Bab Al-Salameh, meninggalkan 3 orang tewas-dua supir dan seorang relawan, ujar laporan Zaman Alwasl pada Kamis (26/11).

Rusia telah melakukan intervensi militer di Suriah sejak 30 September demi mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami banyak kekalahan di berbagai wilayah di Suriah.

Aktivis Suriah mengatakan serangan udara Rusia yang menghantam gudang bantuan yang disponsori oleh Turki merupakan pembalasan Rusia setelah jet tempurnya ditembak jatuh oleh jet Turki pada Selasa (24/11) lalu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pekan ini bahwa serangan udara Rusia di Suriah sejak 30 September telah membunuh sedikitnya 403 warga sipil termasuk 97 anak. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...