Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara “Israel” menculik 34 warga Palestina di Tepi Barat

Tentara "Israel" melakukan pemeriksaan terhadap warga Palestina. (Foto: Quds News).
3

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tentara “Israel” menculik sebanyak 34 warga Palestina, termasuk anak-anak, pada Selasa (24/11/2015) dan Rabu (25/11), di berbagai bagian Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur.

Di Hebron, tentara menculik sepuluh warga Palestina, termasuk lima anak.

Tiga warga Palestina, yang diidentifikasi sebagai Muhammad Yasser Masalma, Hamdi Qassem Masalma, (18), Qussai Hani Masalma, dan Qussai Ghazi Shallash, (20), diculik dari rumah mereka di Doura kota, sebelah barat Hebron.

Tentara “Israel” juga menculik Nafeth Muhammad al-Muhtasib, (28), dari kota Hebron, Hamza Yousef Zama’ra, 17, dari kota Halhoul, Hebron utara, Hamza Yusuf Shalalda, (18), dari kota Sa’ir, Hebron timur, dan Tamer Ja’far Ibrahim ‘Oweidat, dari kota Sheikh, timur laut Hebron.

Tiga anak-anak, yang diidentifikasi sebagai Jamal Ali Hasan ‘Aadi, (17), Muhammad Kassab Abu Dayya, (16), dan Muhammad Ali Khdeir Awad, (14), diculik dari rumah mereka di kota Beit Ummar, Hebron utara.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) juga melaporkan bahwa tentara “Israel” menculik sepuluh warga Palestina di Tepi Barat pusat.

Mereka yang diculik itu telah diidentifikasi sebagai Ghassan Issa Shabayeh, (15), Bassel Issa Shabayeh, (17), Ra’fat Ahmad ‘Ali, (21), Muhammad Daud Nassar, (18), dari desa al-Jania, Sanad Walid Barghouti, (16), Abdul-Rahman Talal Barghouthi , (19), dari Deir Abu Mashal, Muhammad Hussein Abu ‘Eeda, (26), dari kamp pengungsi Qaddoura, dan Ehab’ Affana, (25), dari kamp pengungsi Qalandia, Saji Faraj ‘Ateyya, (24), dan Hasan Yacoub’ Ataya, (18), dari desa Kafr Ni’ma.

Di wilayah Yerusalem yang diduduki, tentara “Israel” menculik tujuh warga Palestina, termasuk lima anak, dari rumah mereka di berbagai bagian di kota itu.

Pusat Informasi Wadi Hilweh di Silwan telah melaporkan bahwa tentara “Israel” menyerbu rumah-rumah di lingkungan ath-Thoury di Silwan, dan menculik Ibrahim at-Tawil, (16), dan Ahmad Ghorab, (17).

Ia menambahkan bahwa tentara juga menyerbu rumah di kota al-‘Isawiyya, dan menculik Akram Fadi Mustafa, (15), Shadi Riyad Kleib, (15), Adham Nasser Sabta, (16), dan seorang pemuda, yang diidentifikasi sebagai Karim Jaber.

Warga Palestina yang lain, yang diidentifikasi sebagai Ahmad Ibrahim, diculik dari rumahnya di kota ‘Anata, timur laut Yerusalem.

Di kawasan Bethlehem, tentara “Israel” menculik Muhammad Nasser Dar Salah, dari kota al-‘Obeydiyya, Muhammad Nasser Marzouq, dari kota al-Khader, dan Mazen Daoud Kleiba, dari lingkungan al-Karkafa di kota Betlehem.

Selain itu, tentara menyerbu berbagai komunitas di distrik Jenin, Nablus dan Tulkarem, dan menculik empat warga Palestina.

Mereka diidentifikasi sebagai Odai Sheikh Hamada, (23), dan Wisam Eyad Hannoun, (21), dari kamp pengungsi Jenin, Amin Khaled al-Hajj, (20), dari kota Bal’a, di Tulkarem, dan Orbitz Hanani dari Beit Forik, di Nablus .

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...