Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jabhah Nushrah perangi milisi Syiah asal Irak di Aleppo

Pertempuran sengit di Aleppo selatan.(Foto: LWJ)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah telah merilis foto-foto yang memperlihatkan pertempuran di Aleppo selatan saat mereka memerangi milisi Syiah asal Irak. Pertempuran tersebut berlangsung di dekat Tal Mamou, lansir LWJ pada Selasa (24/11/2015).

Baru-baru ini, aliansi Jaisyul Fath, di mana Jabhah Nushrah termasuk di dalamnya, mengumumkan sebuah serangan balik terhadap pasukan rezim Nushairiyah di Aleppo selatan.

Dalam serangan tersebut, Mujahidin Jaisyul Fath berhasil menguasai dua bukit dan sebuah desa di selatan Aleppo, merebutnya dari tangan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad.

Foto-foto memperlihatkan Jabhah Nushrah menargetkan musuh dengan tank dan senapan mesin berat, serta mayat dari milisi Syiah.

Milisi Syiah “Asaib Al Haq” dianggap oleh AS sebagai salah satu milisi Syiah yang paling berbahaya yang didukung oleh Iran.

Mujahidin Jabhah Nushrah juga memamerkan Humvee buatan AS yang mereka rampas dari milisi Syiah lainnya di medan pertempuran yang sama, Aleppo selatan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...