Berita Dunia Islam Terdepan

Kebakaran menewaskan belasan pengungsi Afrika di kamp Aljazair

Imigran dari sub-Sahara membawa tabung gas di sebuah kamp darurat di dekat kota Maghnia, Aljazair barat, dekat perbatasan Aljazair-Maroko. (Foto: AP)
3

ALJIR (Arrahmah.com) – Sedikitnya 18 orang tewas dan 37 lainnya terluka ketika kebakaran meletus di kamp untuk pengungsi asal Afrika di Aljazair selatan pada Selasa (24/11/2015), ujar laporan media resmi Aljazair.

Aljazair selatan sering dijadikan rute oleh imigran asal Afrika dan pengungsi lainnya yang melarikan diri dari kekerasan di negara mereka di Mali dan Niger. Banyak yang menyeberang ke Libya untuk mencapai Eropa sementara yang lainnya tetap memilih untuk menetap di Libya dan Aljazair.

Kebakaran terjadi di sebuah kamp pengungsi yang menjadi tempat tinggal bagi 650 orang di provinsi Ourgla, sekitar 500 km dari ibukota Aljazair, Aljir, lansir Reuters.

Media Aljazair mengatakan penyelidikan oleh pasukan keamanan masih berlangsung untuk memastikan penyebab di balik insiden tersebut. Tidak ada rincian yang diberikan termasuk kebangsaan para korban. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...