Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter Rusia diserang oleh pejuang Suriah di Latakia

Helikopter Rusia
1

LATAKIA (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter Rusia diserang di provinsi pesisir Latakia oleh pejuang Suriah dengan misil anti-tank, ujar laporan kelompok pemantau perang Suriah.

Aktivis Suriah dan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pejuang telah memukul helikopter Rusia dengan rudal TOW buatan AS di Jabal Al-Krad, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (24/11/2015).

Pusat media milisi Syiah asal Libanon yang menjadi sekutu utama rezim Nushairiyah, “Hizbullah”, mengatakan helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat di Latakia utara dan semua penumpang diklaim berhasil keluar tanpa cedera.

Dalam perkembangan terkait Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan aksi Turki yang menembak jatuh pesawat tempur Rusia merupakan tindakan “menusuk dari belakang” dan mengatakan insiden itu akan memiliki konsekuensi serius bagi hubungan Moskow dan Ankara.

Berbicara dari resor Laut Hitam Rusia, Sochi, sebelum bertemu dengan Raja Yordania, Putin mengklaim pesawat yang jatuh-di mana Turki mengatakan telah berulang kali diperingatkan untuk keluar dari wilayah udara Turki-telah diserang di dalam wilayah Suriah, sekitar 1 kilometer dari perbatasan Turki dan telah terjatuh di wilayah Suriah sekitar 4 kilometer dari perbatasan Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...