Berita Dunia Islam Terdepan

Penerbangan Turkish Airlines dialihkan ke Kanada setelah mendapat ancaman bom

Penerbangan Turkish Airlines dialihkan ke Kanada setelah mendapat ancaman bom.
1
HALIFAX (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat penumpang Turkish Airlines dialihkan ke Kanada setelah mendapat ancaman bom pada Ahad pagi (22/11/2105).

Bandar Udara Halifax Stanfield mengonfirmasi keberangkatan di Twitter-nya.

Polisi Royal Canadian Mounted mengatakan ancaman bom itu diterima pada pukul 10:50 waktu setempat. Saat itu pesawat Istanbul sudah lepas landas dari Bandara Internasional New York John F. Kennedy.

Seperti dilansir Washington Post (22/11), penerbangan Turkish Airlines 2, dengan 256 orang di atas pesawat, mendarat dengan selamat di bandara Halifax, Nova Scotia, pada saat tengah malam. Polisi mengatakan anjing polisi pelacak bom dibawa dan tidak ditemukan bahan peledak.

Selasa malam, sebuah penerbangan Air France dari Bandara Internasional Dulles di luar Washington dialihkan ke Halifax setelah mendapat ancaman lewat telepon saat pesawat itu lepas landas. Penerbangan kedua Air France dari Bandara Internasional Los Angeles dialihkan pada malam yang sama ke Salt Lake City, Utah, karena ancaman yang serupa.

Ancaman datang setelah insiden serangan Paris, yang menewaskan sedikitnya 130 orang dan menimbulkan kekhawatiran keamanan di seluruh dunia.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...