Berita Dunia Islam Terdepan

Belasan tunanetra mengikuti pelatihan baca tulis Al Quran braille

Launching Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Braille di SD Juara Cimahi, Senin (23/11/2015).
3

BANDUNG(Arrahmah.com) – Sebanyak 16 orang dari Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) mengikuti launching pelatihan baca tulis Al Quran braille di SD juara Cimahi, Senin (23/11/2015).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh RZ bekerjasama dengan BJB Syariah dalam rangka memberantas buta huruf Al-Qur’an.

Hadir pada acara tersebut Bayu Sekjen ITMI, dan Direktur Utama BJB Syariah Cabang PP BJBS, Kalmet Nehru.

“Berbagi Al-Qur’an braille ini memamg menjadi fokus perhatian dari BJB Syariah. Harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadi pengingat bagi kita yang diberikan nikmat melihat, agar lebih banyak bersyukur serta lebih bersemangat lagi untuk belajar dan membaca Al-Qur’an. Semoga pelatihan Baca Tulis Al-Qur’an ini dapat bermanfaat,” kata Kalmet Nehru.

Acara diawali dengan pemberian materi tentang mengenal huruf hijaiyah, tanda-tanda khusus arab braille dan mengenal Syakel (fathah, kasroh dan domah). Setelah itu acara dibuka secara resmi oleh perwakilan BJB Syariah dengan penyerahan simbolis Al-Qur’an Braile kepada 2 penerima manfaat.

Pelaksanaan kegiatan pelatihannya sendiri diikuti oleh 15 peserta, dimulai sejak Senin (23/11) hingga Rabu (25/11) bertempat di SD Juara Cimahi. Acara akan ditutup dengan praktek langsung membaca Al-Qur’an braille oleh RZ dan BJB Syariah dengan dipandu dari ITMI. (azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...