Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi syahid di Arghandab telah mengakibatkan kerugian besar bagi tentara boneka Afghanistan

Peta Kandahar
4

ARGHANDAB (Arrahmah.com) – Laporan datang dari provinsi Kandahar mengatakan bahwa sekitar pukul 06.00 waktu setempat pada Kamis (19/11/2015) sebuah serangan syahid telah dilancarkan di markas polisi Arghandab yang juga terletak di dekat pos pasukan boneka Afghanistan.

Serangan dimulai ketika seorang mujahid Imarah Islam Afghanistan (IIA), Fatullah Zabuli, meledakkan truk yang ia kendarai yang sarat dengan bahan peledak di pintu masuk. Ledakan tersebut benar-benar menghancurkan menara pengawasan dan rumah tamu yang berada did ekatnya serta menghapus semua hambatan pertahanan, lansir Voice of Jihad.

Ledakan itu diikuti oleh serangan yang dilakukan oleh Akhtar Muhammad, Muhammad Saleem, Deen Muhammad dan Muhammad Omar (semua berasal dari Kandahar). Mereka dipersenjatai dengan senjata berat dan ringan serta granat tangan dan bergegas masuk ke dalam bangunan dan terlibat pertempuran sengit dengan pasukan musuh yang berada di dalam markas.

Salah satu Mujahid yang melakukan serangan dilaporkan berhasil dihubungi melalui ponsel dan mengatakan bahwa semua orang bersenjata di dalam bangunan telah tewas tanpa menyebutkan jumlah secara rinci.

Serangan berlangsung hingga pukul 08.00 waktu setempat. Namun laporan tidak menyebutkan mengenai nasib dari keempat penyerang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...