Berita Dunia Islam Terdepan

‘Dalang’ serangan Paris tewas dalam penggerebekan polisi di Saint Denis

3

PARIS (Arrahmah.com) – Jaksa Paris mengatakan bahwa orang yang diduga sebagai dalang dari serangan Paris, Abdelhamid Abaaoud, tewas dalam penggerebekan polisi di Saint Denis, lansir Khaleej Times.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (19/11/2015), kantor kejaksaan Paris mengatakan bahwa jasad Abaaoud ditemukan di sebuah gedung apartemen yang ditargetkan dalam serangan di Saint-Denis utara, Paris, Rabu (18/11).

Dilaporkan bahwa jasadnya diidentifikasi berdasarkan sampel kulit.

Sebelumnya pada hari Rabu, Washington Post (WP) melaporkan bahwa Abaaoud tewas, mengutip dua pejabat intelijen, tanpa memberikan rincian, termasuk kebangsaan para pejabat intelijen yang dimaksud, sementara Reuters tidak bisa segera mengonfirmasi laporan tersebut.

Namun, jaksa Paris mengatakan Abaaoud tidak termasuk di antara sejumlah orang yang ditangkap dalam serangan besar polisi pada hari Rabu, Reuters melaporkan.

Setidaknya dua mayat ditemukan di apartemen di Saint-Denis setelah baku tembak dengan polisi, tetapi keduanya belum diidentifikasi, ungkap jaksa Francois Molins dalam sebuah konferensi pers.

(aliakram/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...