Berita Dunia Islam Terdepan

Mendapat ancaman bom, penerbangan menuju Paris dialihkan

Salah satu pesawat milik penerbangan Air France. (Foto: Reuters)
0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Dua penerbangan Air France menuju Paris dari Amerika Serikat dialihkan pada Selasa (17/11/2015) karena adanya ancaman bom.

CNN melaporkan bahwa salah satu dialihkan ke Salt Lake City, Utah, setelah lepas landas dari Los Angeles sedangkan yang kedua telah meninggalkan Washington dan dialihkan ke Halifax, Kanada.

Dalam sebuah pernyataan singkat, Air France mengatakan kedua penerbangan telah menerima ancaman dari orang tak dikenal setelah masing-masing pesawat lepas landas.

“Sebagai tindakan pencegahan dan untuk melakukan semua pemeriksaan keamanan, Air France menerapkan aturan keselamatan yang berlaku, memutuskan untuk meminta pendaratan terhadap dua pesawat,” ujar perusahaan penerbangan itu dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara Administrasi Penerbangan Federal mengonfirmasi kepada AFP bahwa penerbangan 65 dialihkan ke Salt Lake City.

Menurutnya, pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat namun menolak untuk mengomentari laporan ancaman keamanan.

“Penumpang telah dikeluarkan dari pesawat. Tidak ada penjelasan mengapa penerbangan dialihkan,” ujar CBC Kanada dalam akun Twitter mereka.

Komentar di media sosial mengatakan bahwa pendaratan darurat terjadi dari pesawat yang lepas landas dari Los Angeles di Utah dengan banyak mobil polisi di lokasi pendaratan.

“Ini dialihkan ke Salt Lake City karena insiden keamanan,” ujar FAA seperti dilansir CNN. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...