Berita Dunia Islam Terdepan

Ratusan warga Bireun ikuti solidaritas “Bantu Suriah pertahankan Al-Aqsha”

Tabligh akbar "Bantu Suriah pertahankan Al Aqsha" di Bireun, Ahad (15/11/2015)
4

BIREUN (Arrahmah.com) – Ratusan warga Bireun mengikuti acara Tabligh Akbar solidaritas untuk kaum Muslimin di Bumi Syam khususnya Palestina dan Suriah dengan tema “Bantu Suriah Pertahankan Al-Aqsha” di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireun, Aceh, Ahad (15/11/2015).

Acara yang digagas Lembaga kemanusiaan Syam Organizerini diadakan ba’da Maghrib dan dihadiri sekitar 700 jama’ah dari kota Bireun, lapor Abdurrahman.

Sebagai narasumber Ustadz Saiful Anwar dari Yogyakarta, hadir pada acara ini. Dia adalah ketua umum Syam Organizer sekaligus relawan kemanusian Indonesia untuk Suriah yang pernah terjun langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Suriah.

Alhamdulillah acara ini mendapat dukungan penuh dari tokoh-tokoh masyarakat di Bireun, salah satunya dari dr. Athaillah A. Latif Sp.oG. Hal ini terlihat ketika dia menyampaikan kata sambutan di awal acara. Athaillah mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung acara solidaritas seperti ini dan dia juga menghimbau kepada jama’ah untuk peduli terhadap sesama umat Islam khususnya terhadap saudara-saudara kita yang berada di Palestina dan Suriah.

Sementara itu dalam testimoninya, Ustadz Saiful Anwar menceritakan pengalamannya ketika menjadi relawan di Suriah dan juga menjelaskan panjang lebar tentang apa yang terjadi sebenarnya di Suriah.

“Yaitu pembantaian yang dilakukan oleh rezim Basar Assad yang Syi’ah terhadap Ahlusunnah.”

Hal ini berbeda jauh dengan yang di beritakan oleh media-media sekuler, yang mana mereka mengatakan bahwasannya yang terjadi di Suriah adalah perang saudara.

“Padahal yang terjadi sebenarnya adalah peperangan antara Al-haq versus Al-batil.,” tegasnya. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...