Berita Dunia Islam Terdepan

Pekik takbir awali ” Bantu Suriah pertahankan Al Aqsha” di Bekasi

Tabligh Akbar “ Bantu Suriah Pertahankan Al Aqsha” di Islamic Center Bekasi, Ahad (15/11/2015)
3

BEKASI (Arrahmah.com) – “Allahu Akbar.. Allahu Akbar..” pekik takbir bergemuruh mengawali acara tabligh akbar ” Bantu Suriah Pertahankan Al Aqsha” di Islamic Center Bekasi, Ahad (15/11/2015), lapor Fuat.

Tabligh Akbar diselenggarakan Syam Organizer dan dilaksanakan serentak di 28 Kota di Indonesia. Acara ini adalah salah satu upaya penggalangan dana yang diperuntukan bagi kaum Muslimin di Suriah dan Palestina. Tabligh Akbar ini juga dimaksudkan sebagai sarana dakwah kepada umat Islam Indonesia untuk lebih memupuk keimanan dan ukhuwah.

Untuk wilayah Jakarta, Bekasi dan sekitarnya, Syam Organizer menyelenggarakan Acara Tabligh Akbar serentak ini di Masjid Islamic Center Bekasi,Jl Ahmad Yani Kota Bekasi. Acara yang berlangsung dari pukul 09.30 s/d 11.30 WIB tersebut menghadirkan Dua Orang Tokoh Nasional sebagai narasumber. yaitu K.H.Cholil Ridwan, Pimpinan Umum/Pengasuh Pondok Pesantren Husnayain, dan Ustadz Fuad Al Hazimi, mantan Pengajar Islamic Society di University of New South Wales Australia, dan anggota Majelis Syariah Jamaah Ansharus Syariah. Sementara moderator Ust. Dani Wahab dari Radio Dakta.

Dalam orasinya, K.H.Cholil Ridwan lebih banyak menyoroti dinamika persoalan umat Islam di Tanah Air. Akibat mengabaikan jihad, katanya, maka umat Islam Indonesia yang mayoritas malah sering menjadi korban dalam berbagai persoalan.

Kiai Cholil juga mengkritisi fungsi masjid yang hari ini hanya sebagai tempat sholat, jauh dari nilai-nilai politik dan kepemimpinan. Akibatnya Syariat Islam hanya difahami secara parsial oleh kebanyakan umat di Indonesia. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...