Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan meraih kemenangan besar dalam pertempuran singkat di antara distrik Gerishk dan Nawzad

4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Laporan dari provinsi Helmand selatan mengatakan bahwa Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) berhasil menguasai 2 pos pemeriksaan musuh yang terletak di daerah Angrak Karez di jalan antara distrik Gerishk dan Nawzad setelah melancarkan sebuah operasi singkat, lansir Voice of Jihad pada Senin (16/11/2015).

Sebelas pasukan bayaran musuh tewas dan mayat mereka ditinggalkan oleh rekan-rekan mereka sendiri yang melarikan diri.

Sebanyak 5 truk militer Kama milik musuh hancur dalam pertempuran itu, sementara 2 APC, 2 PKM, 10 senapan serta ribuan berbagai jenis amunisi disita oleh Mujahidin.

Setelah mendapat pelajaran dari Mujahidin dalam operasi itu, musuh pengecut melarikan diri dan meninggalkan 2 basis mereka beserta 6 pos pemeriksaan yang terletak di jalan yang sama.

Selain itu meraka juga meninggalkan sejumlah besar peralatan perang yang kemudian disita oleh Mujahidin.

Laporan itu menambahkan bahwa daerah tersebut saat ini berada di bawah kendali penuh Mujahidin, sedangkan basis musuh lainnya yang terletak di daerah Samenar masih berada di bawah serangan bersenjata.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...