Berita Dunia Islam Terdepan

“Bantu Suriah pertahankan Al-Aqsha” di Medan menghadirkan tokoh nasional

Munarman SH
3

MEDAN (Arrahmah.com) – Tabligh akbar “Bantu Suriah Pertahankan Al-Aqsha” di Medan, Ahad (15/11/2015) menghadirkan tokoh nasional Munarman SH, direktur An Nashr Institut dan Ustadz Fuadi Abu Uwaiys. Selain itu acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh Ormas Islam kota Medan dari HTI, FPI, FUI, PII. Mereka pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan dan berorasi di awal acara.

Abdurrahman melaporkan, meski saat itu kota Medan diguyur hujan lebat namun hal itu tidak menyurutkan langkah para jama’ah untuk menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan Syam Organizer ini.

Munarman sebagai praktisi hukum dan pemerhati dunia Islam menjelaskan kondisi umat Islam di belahan dunia yang sangat meprihatinkan khususnya saat ini umat Islam yang berada di Bumi Syam, Palestina dan Suriah. Sementara Ustadz Fuadi Abu Uwaisy, beliau menyampaikan dan meceritakan pengalamannya ketika berada di suriah pada saat menyalurkan bantuan untuk kaum Muslimin disana.

Sebelum acara ditutup diadakan penggalangan dana untuk kaum Muslimin di Palestina dan Suriah. Banyak dari jama’ah yang menginfaqkan hartanya, tidak hanya uang namun mereka juga menginfaqkan kendaraan, perhiasan dan benda berharga lainnya.

Panitia mendokan “Jazakumullah khairan katsiran kami ucapkan kepada para donatur, semoga ini dapat mengembalikan senyuman saudar-saudara kita di Bumi Syam. Aamiin.” (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...