Berita Dunia Islam Terdepan

Houtsi: Serangan tidak akan berhenti sebelum serangan koalisi berhenti

Milisi Syiah Houtsi Yaman.
3

SANA’A (Arrahmah.com) – Milisi Houtsi di Yaman, pada Ahad (15/11/2015), mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghentikan serangannya di dalam wilayah Arab Saudi sebelum koalisi yang dipimpin Arab Saudi menghentikan serangannya di Yaman, juru bicara militer kelompok itu mengumumkan, sebagaimana dilansir oleh MEMO.

Juru bicara Brigadir Jenderal Sharaf Ghalib Luqman mengatakan bahwa perasi militer dan komite rakyat di Jizan, Aseer dan Najran terus berlanjut dan tidak akan berhenti kecuali setelah serangan Saudi di Yaman berhenti.

Dari waktu ke waktu, milisi Houtsi dan sekutu mereka melancarkan serangan mortir di lokasi sepanjang perbatasan Saudi; terutama di Jizan dan Aseer.

Berbicara kepada kantor berita Yaman yang dikelola oleh Houtsi, Luqman mengklaim bahwa ratusan petugas Saudi tewas dan puluhan kendaraan hancur pekan lalu, namun Saudi memberlakukan pembungkaman berita tentang kerugian itu untuk menjaga semangat tentaranya.

Sementara itu, sumber militer yang berafiliasi dengan Houtsi mengatakan bahwa mereka menargetkan kapal militer Saudi di lepas pantai Yaman.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...