Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Zionis “Israel” hancurkan 3 sumur desa Palestina di Tepi Barat

Warga Palestina berdiri di atas reruntuhan rumah yang dihancurkan oleh pasukan Zionis selama serangan malam hari di kota Jenin, Tepi Barat pada 1 September 2015. (Foto: AFP)
2

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tentara Zionis “Israel” pada Selasa (10/11/2015) menghancurkan tiga sumur yang menjadi sumber air bagi warga Palestina di utara Tepi Barat yang diduduki dengan dalih mereka dibangun tanpa izin, menurut pernyataan sumber-sumber keamanan Palestina.

Sumber mengatakan kepada kantor berita Ma’an bahwa pasukan “Israel” yang didukung dengan buldoser, menyerbu desa Tinnik di barat laut Jenin di mana mereka menghancurkan tiga sumur di sana.

Satu sumur milik Emad Jaradat dari lingkungan Zabuba dan dua lainnya milik Suliman Salman dan Numan Yousif Jaradat dari Silat Al-Harithiya, sumber menambahkan.

Pejabat “Israel” tidak memberikan komentar ketika ditanya mengenai penghancuran tersebut.

Otoritas Zionis secara teratur menghancurkan rumah-rumah milik warga Palestina dan berbagai struktur di wilayah Palestina yang diduduki dengan klaim tidak memiliki izin membangun.

Desa Tinnik berada di wilayah yang dikelilingi oleh Area C, di mana warga Palestina harus mendapatkan izin membangun untuk semua struktur dari “pemerintah Israel”.

Izin tersebut jarang diberikan dan meninggalkan penduduk tidak memiliki pilihan selain membangun tempat tinggal mereka tanpa “izin”.

Hampir 600 struktur Palestina hancur pada tahun 2014, menurut dokumentasi oleh PBB, meninggalkan lebih dari 1.000 warga Palestina hidup tanpa tempat berlindung. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...