Berita Dunia Islam Terdepan

Ambulans untuk Muslim Suriah diserahkan

Ambulan bantuan Muslim Indonesia untuk Muslim Suriah
2

JABAL AKORD (Arrahmah.com) – Bantuan umat Islam Indonesia berupa mobil ambulans memalui Auction4Humanity telah diterima pihak Rumah Sakit Lapangan yang terletak di Salma, Jabal Akrod, Suriah.

Ambulans tersebut dibeli dari hasil pengumpulan dana Auction4Humanity melalui penjualan barang-barang layak jual dari masyarakat maupun sumbangan tunai dari para dermawan umat Islam Indonesia.

Pihak Rumah Sakit Salma mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepeduliannya kepada penduduk Syam (Suriah-red) yang sedang dilanda konflik. Hingga saat ini berdasar data PBB, lebih dari 250.000 jiwa telah menjadi korban sejak 2011.

“Semoga setiap dollar yang disumbangkan untuk penduduk Syam melalui ambulan ini mendapat balasan kebaikan,” ujar perwakilan dari RSL Salma melalui video, Kamis (12/11/2015).

Adapun mobil ambulan itu akan digunakan untuk mengangkut para korban atau pun jenazah di medan pertempuran. Seiring keterlibatan Rusia dalam konflik yang membuat kondisi semakin sulit.

“Ini adalah ambulan dari saudara kami Auction4Humanity dari Indonesia hasil penggalangan dana, ambulan ini nanti akan digunakan untuk mengangkut korban luka atau pun jenazah di lapangan,” ujarnya. (azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...