Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga pria yang tewas dalam serangan penembakan di Yordania bekerja untuk perusahaan keamanan AS

Peta Amman, Yordania
7

AMMAN (Arrahmah.com) – Tiga orang yang tewas dalam serangan penembakan di sebuah pusat pelatihan polisi di dekat kota Amman Yordania, bekerja untuk DynCorp International, sebuah kontraktor intelijen dan keamanan Amerika, ujar pernyataan DynCorp.

Dalam pernyataannya, DynCorp mengatakan bahwa salah satu korban tewas dalam penyerangan tersebut adalah warga Amerika, yang lainnya warga Afrika Selatan dan Yordania, lansir Reuters pada Selasa (10/11/2015).

Perusahaan tersebut mengidentifikasi korban yang berasal dari Amerika sebagai Lloyd “Carl” Fields (46) dari Florida. Ia merupakan mantan deputi sheriff dari Louisiana. DynCorp mengatakan Fields mulai bekerja untuk DynCorp sebagai penasihat polisi di Irak pada tahun 2006 dan bekerja sebagai penasihat polisi di Afghanistan sebelum dipindahkan ke Pusat Pelatihan Polisi Internasional di mana penembakan berlangsung pada Senin (9/11).

DynCorp tidak merilis nama warga Yordania yang tewas dalam serangan itu dengan klaim untuk menghormati privasi keluarga.

Para pejabat Yordania mengatakan bahwa enam orang tewas dalam insiden penembakan tersebut dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Mereka yang tewas termasuk penyerang yang merupakan seorang mantan perwira kepolisian Yordania. Ia meninggal dunia setelah terlibat baku-tembak dengan pasukan di lokasi kejadian.

Pejabat AS mengatakan warga AS kedua yang bekerja sebagai penasihat di fasilitas pelatihan Yordania juga tewas dalam penembakan itu, namun sejauh ini nama korban belum diidentifikasi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...